Ngobrol Santai

Sabtu, 23 Januari 2016.

Jam 07.30 pagi. Hujan sedang rajin-rajinnya membasahi bumi.

Jam 07.45 pagi. Hujan sudah mulai berkurang menjadi gerimis, mencoba peruntungan dengan memesan layanan Gojek. Semoga gojeknya mau nganter kesana meskipun jauh dan masih gerimis.

Jam 07.55 pagi. Gojek datang tapi engga tahu jalan ke Tebet, minta tolong diarahkan via GPS ponselnya. Ah Tuhan, terima kasih! Motor tinggi pulak!

Jam 08.50 pagi. Sampai di Kelly’s Coffee. Thanks to Gojek and technology! Gerimis sudah berhenti tapi Kelly’s Coffee masih tutup. Agak deg-degan karena jadi orang pertama yang sampai di lokasi. Acara baru akan dimulai jam 09.30. Gapapa sendirian yang penting engga telat.

PhotoGrid_1453910066139

Sekitar tujuh menit kemudian bertemu dengan Mba Lisa dan suami (yang sedang tugas ke Jakarta) untuk pertama kalinya. Setelah itu bertemu dengan Mas Sonhaji yang mukanya cukup mirip dengan muka salah seorang teman kantor, haha. Tidak lama kemudian Kelly’s Coffee dibuka.

Setelah dibuka, saya bergegas ke toilet untuk mengganti celana bahan yang sudah keciprat becek dengan celana jeans. Tak lama kemudian, Mba Nik dan Mas Dani – sebagai penyelenggara acara – datang juga. Peserta lainnya pun satu per satu datang, termasuk Ko Ryan sebagai pembicara kedua.

Saya mulai deg-degan ketika Mas Dani “menagih” kue yang saya bawa. Deg-degan karena takut rasa kuenya tidak enak. Jadi ceritanya ada yang mau nyobain kue buatan saya, namanya Mba Adel, Ko Ryan, Mas Dani, dan Bli Gara *peace*

Sebenarnya saya tidak ada waktu lebih untuk membuat kue karena hari Jumat sore saya sudah ada janji dengan teman. Tapi akhirnya saya putuskan untuk buat kuenya di Jumat malam setelah melihat masih ada sisa bahan yang bisa saya gunakan. Meskipun adonan yang jadi tidak banyak, tapi saya senang bisa bawa satu kotak untuk mereka semua. Setelah kuenya jadi, saya mention mereka di Twitter 😀

Mas Dani menjadi orang pertama yang menagih kue itu. Jangan tanya bagaimana campur aduknya perasaan saya ketika melihat Mas Dani mulai makan kuenya. Hahaha.. Tapi saya bisa bernafas lega ketika Mas Dani mengatakan saya harus mulai jualan kuenya karena rasa kuenya enak. Thank you Mas! Engga lama setelah itu kuenya dibagikan ke beberapa orang, termasuk Mba Adel dan Ko Ryan. Sayangnya Bli Gara tidak datang hari itu jadi bagiannya dihabiskan oleh Ko Ryan 😀

Kami semua mulai disuguhkan minuman sesuai dengan masing-masing pesanan. Saya memesan “Hot Thai Tea” dan rasanya enak sekali! Cocok untuk cuaca dingin saat itu 🙂 Tak lama kemudian, Mas Dani mulai mengisi sesi pertama dengan menerangkan konsep blog secara garis besarnya. Setelah itu sesi kedua dilanjutkan oleh Ko Ryan yang menerangkan konsep blog dari segi teknis.

PhotoGrid_1453914740464

Acara ini sendiri sebenarnya lebih cocok disebut sebagai ajang diskusi bersama karena memang nyatanya hal tersebut dilakukan oleh kami semua selama Mas Dani dan Ko Ryan menjadi pembicaranya. Apapun yang berkaitan dengan blog dibahas oleh kami, dan saya senang sudah mengikuti acara ini dari awal sampai akhir.

Met in the person dengan nama-nama yang selama ini cuma saya dengar atau lihat (di medsos) membuat saya semakin sadar kalau saya ini belum ada apa-apanya dibandingkan mereka semua. Di sisi lain, saya bersyukur bertemu dengan orang-orang yang memiliki semangat positif karena hal seperti itu dapat menjadi “virus baik” untuk saya maupun orang lain.

PhotoGrid_1453910187222

Tidak berasa tiga jam sudah berlalu dan acara harus ditutup di jam 12.30 siang. Terima kasih untuk Mba Nik, Mas Dani, dan Ko Ryan yang sudah meluangkan waktu untuk menyelenggarakan acara ini. Terima kasih juga untuk semuanya yang sudah berbagi ilmu bersama. Terima kasih Kelly’s untuk minumannya yang menghangatkan badan saya. Saya suka dengan gelas cantiknya! Last but not the least, terima kasih untuk semua yang sudah menghabiskan kue saya dan mengatakan kalau kuenya enak. Saya benar-benar terharuuu… Until we meet again! 😉

Rgds,

Ws 😉

Advertisements

44 Comments

                1. Baru ditinggal sebentar sudah sebanyak ini lo, hahaha.. Engga apa-apa Mba Ria, blogku juga campursari kog, blognya Ko Ryan juga begitu, tapi itu serunya kan? Haha..
                  Btw, belum bisa bikin semur jengkol ni, uda lama engga makan jengkol malah, LOL.

                  Liked by 1 person

                2. Iya win kuta sama sama belajar dan berbagi informasi itung itung dapat roti hahhahha #ngarep lagi#
                  Aku semur jengkol bisa namun rebus jengkol nya yang malas win, takut kena omelan tetangga maklum rumah pada mepet mepet..

                  Like

                3. Hahaha.. Dapat rotinya dari siapa? Ko Ryan? 😛 Aku lebih sering makan pete ni sekarang daripada jengkol, haha.. Ada kali uda setahunan engga makan jengkol, LOL

                  Like

  1. Tuch khan wien, enak khan itu kue.. Ayo PD aja bikin kue lagi. Tapiiii gelasnya tetep juara deh 😀 #salah-focus-dikit. Salam kenal buat senior-senior blog. Hehehehe

    Like

  2. aku baru baca, hehehe. ternyata kamu buat juga tulisan tentang acara kemaren. senang yach bisa ngumpul-ngumpul dan ngobrol bareng Dani, Ryan dan yang lain-lain. Berasa bangat aura pengen belajar dan pengen tau lebih banyak tentang blog. Aku suka kue mu.lain kali buatin lagi yach?

    Like

Thank you for your comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s