#NationalHugDay

Tanggal 21 Januari kemarin dirayakan sebagai “Hari Peluk Nasional” atau National Hug Day di beberapa negara, misalnya Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris.

Tagar #NationalHugDay bahkan menjadi top five trending topic di Twitter.

Screenshot_2016-01-21-23-26-24

Sedikit informasi, National Hug Day merupakan acara tahunan yang didedikasikan untuk “aksi memeluk”. Pencipta acara ini adalah Kevin Zaborney dan dirayakan pertama kalinya pada tanggal 21 Januari 1986 di Clio-Michigan, Amerika Serikat. Acara ini bertujuan untuk menggalakkan semua orang memeluk keluarga dan teman-teman sesering mungkin.

Aksi peluk memeluk ini mungkin kelihatan sepele tetapi sebenarnya memiliki efek positif yang cukup besar. Ketika kita memeluk (orang/hewan) menandakan adanya rasa afeksi yang kita bagikan. Pihak yang menerima pelukan dapat merasakan kenyamanan dan perlindungan dari kita. Tidak heran, ketika kita memeluk seseorang yang sedang menangis atau sedih, orang tersebut bisa lebih sedikit tenang daripada sebelumnya.

Dari segi kesehatan yang telah diteliti, pelukan nyatanya dapat meningkatkan level hormon oksitoksin dan menurunkan tekanan darah. Hormon oksitoksin adalah hormon yang berfungsi untuk merangsang kontraksi pada dinding rahim sehingga mempermudah proses kelahiran seorang bayi. Info lebih lanjut tentang oksitoksin dapat dibaca disini.

National-Hug-Day-Quotes-10

Jadi tidak ada salahnya jika kita menerapkan aksi peluk kepada keluarga dan teman-teman kita, bahkan ke hewan peliharaan kita karena sebenarnya dipeluk itu rasanya enak kan? Hehehe.. Asal yang dipeluk bukan suami atau istri orang yah 😀

Pictures (except Twitter screenshot) http://www.worldwidecelebrations.com/national-hug-day-quotes/

Rgds,

Ws 😉

Advertisements

27 Comments

  1. Tapii org amerika yg aku ketemuin waktu kesana emang hobi meluk dehh, kayak sodara2nya dan temen2nya pacarku, ketemu aku sekali lgsg meluk bukan cipika cipiki.. Rada kaget pertama kali tp lama2 terbiasa hehehe

    Like

Thank you for your comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s