Jalan Suryakencana

Sebagai salah satu jalan tua yang merupakan bagian dari proyek pembangunan Jalan Raya Pos di masa Daendels dulu, kawasan yang biasanya disebut sebagai “Pecinan Kota Bogor” ini memang jauh dari kata sepi.

1 (2)

Melewati Lawang Suryakencana dan Vihara Dhanagun, tampak para pedagang makanan, minuman, sayur mayur, buah-buahan, bunga segar, talas bogor, soto mie, petai, ikan hias, mainan, sol sepatu, aksesoris handphone, dan lainnya larut dalam kesibukan masing-masing, tidak peduli dengan kemacetan jalan raya atau polusi udara.

 

1 (3)

Beberapa kali ke Kota Bogor berdua, saya dan S selalu berusaha menyusuri kawasan ini meskipun sinar matahari panas akan terasa menyengat di kulit.

Saya pribadi memang suka melihat kawasan yang sibuk dengan berbagai aktivitas dan interaksi sosial, sedangkan S senang bisa jalan kaki sambil melihat makanan yang dijajakan. 

1 (19)

Sesekali dia bisa ‘menghilang’ ke toko mainan juga, membuat saya harus menolak mengeluarkan dompet dari dalam tas.

1 (21)

Saya dan S – yang masih suka ke Bogor dengan commuter line – naik angkot nomor 02 jurusan Sukasari – Bubulak dari pintu keluar Stasiun Bogor karena terlalu jauh menempuh rute ke Suryakencana dengan berjalan kaki.

1 (24)

Suryakencana juga dikenal sebagai salah satu pusat kuliner di Kota Bogor, baik yang halal maupun non-halal. Oleh karena itu, silahkan perhatikan kandungan makanannya sebelum membeli, kan katanya “malu bertanya, sesat di jalan” 🙂

This slideshow requires JavaScript.

Rgds,

Ws 😉

Advertisements

14 Comments

  1. Suer yah kalau ke Bogor tuh suka bingung, mau dimakan semua tapi yah perut gak muat.. hahaa.. Terakhir ke Bogor pas ada wedding aja makanya gak bisa kemana2.. Tapi wa dah nyobain si Ng Hiong gg Aut, ruame bener restonya..

    Like

    1. Iya In, makanya fotoku nda banyak karena rombongannya cuma 2 orang dan perut udah full hahaha. Mau jalan ke asinan gedong dalam saja rasanya udah malas. Ngohiong diskip sama kita berdua, pesan guantjo saja sepiring berdua haha.

      Like

  2. Aku sukaaa kulineran di Bogor. Yang pasti soto mie nya. Tapi ga kuat sama macetnya ya. Aku pernah rame2 makan di semacam komplek penjual makanan dekat makaroni panggang apa ya namanya lupa. Suryakencana ini kah? Ada yg jual sate enak banget. Mbuh namanya apa.

    Like

    1. Iya makin lama makin macet disana makanya aku sama S lebih suka naik KRL, angkot, dan jalan kaki haha.. Oh bukan kak, yang macaroni panggang itu namanya Taman Kencana. Kalau sate disitu aku tahunya sate Ismail tapi belum pernah coba. Rame banget soalnya

      Like

Thank you for your comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s