SunWien – CCS

CCS itu singkatan dari car, cake, souvenir 😀

Saya dan S bersyukur sekali sebab dipertemukan dengan banyak orang (baru) baik selama masa persiapan pernikahan, termasuk soal mobil, kue, dan suvenir. Dari sekian banyak nama vendor yang mejeng di listnya, Bianca sangat merekomendasikan kami ke BK Rent Car dan RR Cakes. Tak tanggung-tanggung, kami berdua dikenalkan dengan pemilik atau wakil pemilik usahanya, suatu hal yang sebenarnya melebihi ekspektasi kami.

Sebelum deal dengan BK, saya dan S sudah mencari beberapa penyewaan mobil pengantin tetapi sayang list mereka sudah penuh di tanggal 5 November 2016. Ada beberapa pihak yang memanfaatkan kesempatan ini dengan meninggikan harga sewa mobilnya, misalnya dari 1 juta rupiah menjadi 2 juta rupiah, dan kami akan langsung mendapatkan mobilnya jika deal saat itu juga. Tetapi saya dan S tidak mau, selain karena hal tersebut curang, kami juga kasihan dengan pasangan lain yang sudah deal sebelumnya.

Sampai akhirnya kami memutuskan untuk menyewa Innova di BK karena sudah tidak ada yang tersisa saat itu. Saya dan S merasa kapasitas Innova sudah cukup untuk kami (sopir, saya, S, dua pengapit) dan Innova juga sudah sering digunakan oleh banyak orang sebagai mobil pengantin. Kami mendapatkan harga 1 juta rupiah untuk pemakaian 13 jam, lengkap dengan supir, bensin, tol, parkir, dan dekorasi sesuai keinginan, dan over time 100.000 rupiah per jam. Selain mobil pengantin, saya dan S juga menyewa satu mobil Innova lagi untuk akomodasi keluarga di tanggal 2, 3, dan 5 November 2016. Kami mendapatkan harga 1,8 juta rupiah untuk pemakaian 15 jam per hari, lengkap dengan supir.

Satu hari saya dan S mendapatkan kabar dari pihak BK jika mobil Innova yang tersedia hanya 1 unit untuk tanggal yang kami pilih. Saya lupa alasannya apa, kalau tidak salah 1 unit lainnya sedang diservis atau digunakan untuk tamu langganan dadakan. Tapi Tuhan itu memang baik. Innova hitam yang kami sewa untuk mobil pengantin digantikan dengan Alphard hitam dengan harga dan paket yang sama, hanya saja jamnya dikurangi 1 jam dari 13 jam menjadi 12 jam. It’s more than enough!

Terus terang saya dan S menyukai hasil kerja dari pihak BK. Mereka sampai membuat 1 WhatsApp group untuk memantau hasil kerja supirnya serta tidak segan untuk memenuhi keinginan customer (selama dalam batas wajar). Contohnya kami berdua maunya dekor seperti ini tetapi bonekanya diganti dengan boneka pinguin, simsalabim benaran muncul deh tuh pinguin! 

10
Contoh dekorasi yang kami inginkan
11
Kata pak supir, banyak orang yang iseng foto mobil ini gara-gara ada dekorasi pinguinnya

Contohnya lagi kami kurang suka dengan supir hari pertama untuk mobil keluarga karena sering ngantuk ketika berkendara, dan supir itu langsung diganti di hari-hari selanjutnya. Saya baru tahu jika semua supir BK merupakan staf tetap disana – bukan freelance – sehingga pihak BK bisa memberikan skors untuk supir bermasalah, termasuk supir kami yang ngantuk parah itu. 

Perihal wedding cake, awalnya saya dan S kepingin pesan 2 or 3 tiers wedding cake asli tetapi harganya tidak masuk dalam budget kami haha.. Akhirnya saya dan S memutuskan untuk memesan 3 tiers wedding cake palsu di RR Cakes karena rasanya jauh lebih enak daripada rasa cake di vendor lain. Katanya palsu, kog tahu cakenya enak? Ya iya donk, kan sudah cobain testernya duluan sebelum pesan 😛 Sempat terlintas kalimat “pantesan cukup banyak artis pesan cake disini“, nyatanya keluarga kami menyukai rasa cakenya juga. Kami mendapatkan harga 1,3 juta rupiah untuk pemesanan wedding cake ini, dan kami hanya perlu membayar 300 ribu rupiah sebab mendapatkan wedding cake voucher dari Bianca sebesar 1 juta rupiah.

Berikut ini contoh wedding cake yang direferensikan oleh pihak RR Cakes kepada kami :

S suka dengan model cake di foto pertama, sedangkan saya suka-suka S saja, yang penting cocok dengan warna untuk tema kami, yaitu merah-emas. Rasa suka S semakin bertambah setelah melihat dummynya yang dipajang di dalam toko RR Cakes ketika kami mau melakukan konfirmasi final, dan di bawah ini adalah hasil jadinya :

6
Our wedding cake

3 tingkat, bunga rose merah, pita emas, taplak emas, tile putih, dots / titiknya warna merah, boneka diletakkan di tingkat kedua, rasa cakenya green teaCake untuk keluarga berjumlah 2 kotak dengan ukuran 10 x 10, sedangkan cake untuk mingle berjumlah 20 pcs. Awalnya rasa cake kami adalah opera tetapi kami menggantinya dengan green tea karena saya dan S lebih menyukai rasa green teanya, lagipula rasa opera sudah common sekali.

Perihal suvenir, saya dan S ternyata memiliki keinginan yang sama, yaitu memberikan suvenir yang layak dan bisa digunakan oleh yang menerima. Keinginan itu mengerucut ke sebuah pilihan bernama botol minum. Alasannya sederhana, kami suka minum air putih dan selalu berusaha membawa botol minum kemana saja kami pergi. 

12
Model botol yang kami inginkan seperti ini

Kami memutuskan untuk mencari botol ini di wilayah Mangga Dua karena harga yang dijual oleh beberapa pihak tidak masuk dengan budget kami. Percayalah, saya bukan sedang komporin, tetapi Mangga Dua memang merupakan salah satu surganya barang-barang, asal tetap fokus untuk mencari barang yang sesuai keinginan dan tidak malu untuk melakukan penawaran harga (dalam batas wajar).

Sebelum ke Mangga Dua, kami sempat mencari botol ini di Toko Multi Kasih Asemka yang katanya merupakan salah satu toko alat-alat pernikahan terlengkap di Jakarta, tetapi kami tidak menemukan botol ini. Kami hanya membeli 2 buku tamu disana haha. Akhirnya botol ini ditemukan di Toko Souvenir dan Promosi “Murah & Baik”. Lokasinya di Pusat Grosir Pasar Pagi Mangga Dua, Lantai Semi Basement Blok B No. 107. Sesuai dengan namanya, harga yang ditawarkan memang tergolong murah – 15.500 per 1 botol – dan pelayanannya memang baik. Pantesan tokonya tidak pernah sepi dari pengunjung.

Kami diminta untuk memilih design botol setelah melakukan pembayaran pertama. Nantinya pihak toko akan melakukan konfirmasi final (tempo hari via BBM) untuk design yang kita pilih. Kita masih bisa melakukan revisi jika dirasa ada yang kurang pas. Berikut ini adalah contoh hasil jadi yang difoto oleh pihak toko :

Hasilnya sesuai dengan pesanan kami : botol minum beling, frozed, warna yang digunakan adalah warna merah, bahan kotaknya mika dengan gambar pengantin, dan tali kotaknya tali sepatu silver. Harga 1 botolnya hanya 15.000 jika botolnya tidak frozed (bening) tetapi saya dan S lebih suka dengan contoh botol frozed. Sayangnya tidak ada design pinguin 😛

Saya dan S sangat senang dengan tiga hal ini karena melebihi dari ekspektasi kami sebelumnya. Lebih jauh, rasa senang ini berubah menjadi syukur ketika melihat orang-orang di sekitar kami juga ikut menikmatinya.

Rgds,

Ws 😉

Advertisements

6 Comments

Thank you for your comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s