SunWien – Bianca

Mungkin sebagian besar pasangan (di Indonesia) sangat mengutamakan penampilan di hari pernikahannya sehingga tidak mengherankan jika bisnis bridal tumbuh subur saat ini, khususnya di Kota Jakarta. Terus terang saya dan S lebih mengutamakan urusan pemberkatan pernikahan di gereja, ngisi rumah, ngurusin trip, dan ngurusin hal-hal lain ketimbang ngurusin bridal karena kami berpendapat bridal itu ada dimana saja dan paket yang ditawarkan juga tidak terlalu berbeda jauh.

Bianca bukan pilihan pertama namun menjadi pilihan yang kami syukuri. Baik saya dan S merasa tidak memerlukan paket bridal yang banyak dan mewah, takutnya tidak sesuai dengan suasana di dalam kapel dan suasana ketika makan meja keluarga. Sayangnya tidak ada bridal yang menarik minat kami di pameran, bukan karena harga yang dicantumkan tetapi pelayanan yang kami rasa kurang maksimal seolah-olah hanya mengejar uangnya.

Kakak S sempat mengenalkan kami dengan pemilik Levana bernama Ci Lenny. She’s a nice person tetapi saya dan S tidak jadi memakai jasa bridalnya. Saya lupa mengapa kami berdua batal untuk deal di Levana soalnya sudah lama sekali. Kalau tidak salah karena lokasinya cukup jauh dari tempat kami dan agak ribet karena di dalam kompleks perumahan. Sampai suatu hari saya dan S iseng pergi ke pameran lagi untuk kesekian kalinya, kali ini di PRJ Kemayoran.

Biasanya warna bridal booth itu kan putih atau krem tetapi saat itu kami berdua menemukan bridal booth luas berwarna royal blue yang belum pernah kami kunjungi selama ini. Boothnya cukup ramai saat itu dan saya segera mengajak S kesana karena warna boothnya sangat menarik perhatian secara royal blue adalah warna favoritnya saya 😀

Bridal itu bernama Bianca yang ternyata merupakan rebranding dari salah satu pemain lama di bidang bridal, yakni New Indo Foto. Saya dan S cukup lama di booth Bianca karena keramahan teamnya membuat kami berdua merasa welcome. Bianca juga bisa memenuhi keinginan kami sehingga kami memutuskan untuk membayar uang muka 1 juta disana. Total pembayaran kami adalah 13,9 juta dengan perincian paket sebagai berikut :

  • Gaun pengantin new gold dan perhiasan gold make-up + hair-do pengantin wanita
  • Setelan jas + make-up + hair-do pengantin pria
  • Gaun + make-up hair-do pengapit wanita
  • Setelan jas + make-up hair-do pengapit pria
  • Gaun + make-up hair-do dua mama
  • Setelan jas dua papa
  • Setelan jas satu adik laki-laki 
  • Perawatan wajah pengantin pria dan wanita sebelum hari H
  • Retouch pengantin pria dan wanita, dua mama, dan dua pengapit di VIP room restoran
  • Indoor prewedding make-up + custome + hair-do pengantin pria dan wanita 
  • All files indoor prewedding
  • 2 lembar foto indoor prewedding ukuran 20 x 25 cm
  • Foto kanvas ukuran 50 x 60 cm beserta framenya
  • Foto dan video liputan hari H
  • 1 album liputan hari H sebanyak 30 halaman ukuran 25 x 30 cm
  • Handbouquet fresh red rose + baby’s-breath + pita emas
  • Voucher kue pengantin 1 juta rupiah
  • 1 tempat cincin
  • 1 kaki untuk foto kanvas
  • 2 kotak angpao

Itu poin-poin yang saya ingat, semoga tidak ada yang terlewat haha.. Khusus untuk mobil pengantin, pihak Bianca memilih untuk tidak memasukkannya ke dalam paket dan memberikan referensi terbaik mereka kepada kami, katanya supaya kami puas dengan mobil yang kami inginkan. Begitu juga dengan kue, Bianca memberikan rekanan terbaik kepada kami, dan kami sangat puas! Khusus untuk fotografer prewedding dan hari H, saya dan S request jasa Mas Kurnia karena S suka dengan hasil fotonya. LOL.

Saya sengaja hanya memilih satu gaun pengantin untuk dua acara di hari itu karena saya ini malas sekali disuruh nyobain beberapa gaun pengantin haha. Saya hanya request bolero dengan warna senada, simple make-up, serta tatanan rambut yang berbeda di pagi dan sore hari. Untuk pagi hari saya pakai wig rambut panjang yang ditutupi veil, dan saya gerai rambut asli saya di sore hari tanpa menggunakan wig dan veil lagi.

Oya, saya juga request tidak mau mengenakan gaun yang ada ekornya, saya hanya mau gaun pengantin simple yang bisa “diajak bekerjasama” ketika saya jalan, naik-turun tangga, dan – tentunya – ketika pipis! Itu penting loh secara saya ini sakaw dengan air putih. S juga suka dengan setelan jasnya dari atas sampai bawah, dan dia sengaja membeli satu dasi kupu-kupu merah untuk membedakan penampilan pagi hari yang menggunakan dasi kupu-kupu hitam.

Secara keseluruhan, saya dan S senang dengan pelayanan yang diberikan oleh Bianca. Mereka on-time dan sangat menekankan pada hasilnya jadi tidak heran jika kami berdua merasa mereka sangat welcome, bahkan sampai saat ini. Sejujurnya ada beberapa pihak yang mencemooh paket saya dan S, tapi balik lagi, yang married kan kami berdua bukan mereka, dan untuk apa kami memperhatikan cemoohan itu selama kami merasa fine? Hal ini membuat saya teringat dengan salah satu teman saya yang menikahi seorang make-up artist Indonesia bernama Sherly, dan saya menemukan kalimat bagus sebagai berikut :

“Pada proses persiapan ada banyak yg bertanya kenapa saya dan rich terlihat santai sekali, bhkan rich masi bs aktif turnament dan bebas berlatih csgo bersama teamnya. knpa sangat sederhana? apa ga sayang soalnya sekali seumur idup loh, apalagi saya anak trakir ke 5 satu2nya perempuan yg hidupnya bak putri di keluarga saya. Tp wlpun byk org bertanya saya bersyukur kedua org tua saya dan seluruh kelurga inti saya sangat mendukung.

knpa ga makeup seperti pengatin kebanyakan apalagi saya adalah seorang makeup artist, knpa dandan sendiri? Apa ga tkt hetic dan capek? Kan lumayan bs d dandan mua terkenal. jujur memang saya enga pake bulu matapalsu, mascara bahkan eyeliner dan menjepit bulu mata saya, hanya clean makeup aja saya sudah merasa lbh dr cukup wlpun daily saya kdang lbh cetar.

rambutnya enga d apa apain bhkan sangat polos? Kan lg trend crown biar seperti princess. saya hanya mengunakan perhiasan hanya kalung salib tanpa diamond yng sgt kcl termasuk cicin pernikahan kita polos dan ruangan pernikahan yg juga kcl.
bajunya simple banget terkesan jadul dan terlalu polos tanpa motif tnpa permata
semuanya krna saya percaya suami saya mencintai saya apa adanya bhkan sedari proses perkenalan tidak perlu berusaha menjadi cntik dr fisik krna yg terpenting adalah hati dan karakter yg improve jd lbh baik dan yg terpenting untuk menghadap Tuhan tidak perlu bermegah diri, krna bs sampai di sini dan semua proses bs di lalui krna kebaikan dan kekuatan dr Tuhan bukan krna kemampuan kami ❤️

Pernikahan memang sekali seumur hidup, tp seumur hidup kita milik Tuhan dan untuk kemuliaan Tuhan, biarlah pernikahan itu menjadi kesaksian dan berkat utk byk kehidupan [..]

Rgds,

Ws 😉

Advertisements

6 Comments

  1. Win, luar biasa itu paketan harganya, bisa dapet semuanya gitu hahahaha. Sampe jas dan printilan2 udah include semua. Berhubung dulu cici pas merit pisah2 semua vendornya, jadi nggak tau ada yang bisa kasih sampe begitu komplitnya hehehe. Btw, mencemooh paketan kamu maksudnya gimana? Langsung terang-terangan ngomong gitu? Itu mah namanya bukan keluarga/ kerabat yang baik dong kalau mencemooh. Justru yg perlu dipertanyakan ya orang-orang tersebut.

    Like

    1. Sejujurnya saya dan S juga kaget ci, tidak menyangka bisa mendapatkan semuanya dengan harga segitu, benar-benar merasakan campur tangan Tuhan luar biasa sekali. Iya langsung terang-terangan ngomong yang negatif gitu ci haha, tapi ya memang dasar kitanya cuek ya jadi engga ambil pusing juga dengan omongan mereka haha.

      Like

  2. Happy wedding ya 😊
    Dulu aq jg hampir mau di Bianca hehehehehehe, cuma karena ada bridal lain yg lbh komplit jadinya qta pindah hehehehehe.
    Less is more, yg penting pengantinnya happy ya mau make up atau baju seperti apa jg klo ga happy percuma hehehehehe.

    Like

Thank you for your comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s