Coldplay & Adele

Tempo hari ada teman saya yang membuat status seperti ini di Facebooknya :

“I thought it’s only me, but it happened to hubby too. There’s only COLDPLAY in the playlist coz we have no idea who else should we listen to lately”

 To be honest, saya juga mengalami hal serupa selama dua setengah bulan ini 😀

Tapi saya belum sampai separah itu karena masih ada Adele dan Sting di playlist saya, baik itu di handphone atau di laptop. Kadang-kadang saya juga masih mendengarkan Botti, Yiruma, dan Shane Filan. Dari semua nama yang saya sebut di atas, lagu-lagu Coldplay dan Adele yang paling sering diputar sampai saya sendiri hampir bosan 😀

Coldplay dan Adele. Kedua nama ini masuk dalam kategori musisi favorit saya sejak dulu. Saya senang dengan jenis musik mereka, senang dengan irama lagu mereka, senang dengan liriknya, dan senang karena Chris Martin itu ganteng meskipun sudah hampir 40 tahun, hahaha.. Saya merasa lirik lagu mereka itu sederhana tapi bagus, bahkan tidak sedikit yang menyentuh. Sayangnya orang-orang dekat di sekitar saya banyak yang tidak suka atau tidak tahu dengan Coldplay dan Adele, jadi ketika saya menyanyikan lagu-lagu mereka, saya biasanya akan mendapatkan feedback berupa dahi yang mengernyit, haha..

Sejauh ini Coldplay sudah mengeluarkan 7 album sejak tahun 2000, sedangkan Adele baru mengeluarkan 3 album sejak tahun 2008. Untuk album terbaru mereka “A Head Full of Dreams” dan “25” dirilis dalam jangka waktu yang berdekatan di akhir tahun 2015. Saya sih tidak percaya dengan yang namanya “kebetulan” tapi saya merasa dua album tersebut tidak terlalu WAH dibandingkan album-album mereka sebelumnya.

Even so, I still enjoy their songs. Mau dikata salah satu lagu Coldplay sudah melecehkan kaum Hindu ataupun performance mereka tidak sesuai ekspektasi banyak orang di “Super Bowl 50 Halftime Show“, saya tetap senang dengan lagu-lagu mereka. Mau dikata albumnya Adele campur aduk seperti gado-gado karena ada aliran musik soul, up-beat, folk, ballad, dan pop, saya tetap senang dengan lagu-lagunya 😛

Tapi tentu ada lagu yang paling difavoritkan juga. Untuk album terbaru Coldplay, saya paling suka dengan lagu “Everglow”, “Hymn For The Weekend”, dan “Fun”. Saya sampai menggunakan lagu “Everglow” sebagai nada dering di handphone saya, haha.. Btw, Gwyneth Paltrow – mantan istri Chris Martin – menjadi vokal tamu di lagu ini, tapi bagiannya hanya sedikit sih. Untuk lagu “Fun”, Coldplay bekerjasama dengan Tove Lo, penyanyi asal Swedia yang terkenal lewat lagu “Habits (Stay High)” itu. FYI, Tove Lo menjadi co-writer untuk lagu “Love Me Like You Do” Ellie Goulding yang terkenal lewat film “Fifty Shades of Grey”.

Kalau Adele, lagu yang paling saya suka itu “Remedy”, “When We Were Young”, “Love In The Dark”, dan “Hello”. Meskipun album ini tidak menang di Grammy Awards 2016, tapi album ini laku keras di pasaran dan menempati peringkat pertama di banyak negara. Suara Adele ini sangat khas dan dia begitu menjiwai setiap lagu yang dia nyanyikan.

Di luar semuanya, saya termasuk yang sedih sekali mendengar berita perceraian Chris Martin dan Gwyneth Paltrow  dulu setelah menjalani kehidupan rumah tangga selama 10 tahun. Kedua orang ini sempat menjadi icon pasangan bahagia pada masanya, semacam pasangan yang membuat envy banyak orang. Lagu “Moses”nya Coldplay ditulis oleh Chris untuk mengungkapkan rasa cintanya kepada Gwyneth. Lagu “Fix You” pun ditulis oleh Chris untuk Gwyneth setelah berjuang untuk melewati masa berkabung ayahnya. Kurang so sweet apa mereka berdua ini? 😦

So, apakah kalian suka juga dengan Coldplay dan Adele?

Featured Image : via

Rgds,

Ws 😉

Advertisements

27 Comments

  1. Coldplay sama Adele ya 😀 nggak ada habisnya deh mereka ini. Favoritku dari dulu sih kalau Coldplay tetep Viva La Vida. Nggak tau kenapa, masih hafal banget sama lagunya. Dan enaaaak banget didenger. Sama apa itu Every Teardrop Is Waterfall :”). Kalau Adele? Tetep dong. Someone Like You. Daleeem :’)

    Like

  2. Oh Coldplay….Oh Chris Martin.

    Dari jaman Yellow lah udah kesengsem abis aku wien. Sampe dapet hadiah ultah double kasetnya dulu jaman kuliah..saking temen2 tau aku lagi kesengsem ama Chris martin…hahaha

    Btw abis tur album barunya ini…Adele katanya mau rehat selama 5thn mau urus anak. Salut yaaa

    Like

    1. Mwahahaha, Chris Martin itu benar-benar semacam magnet ya mba Jo. Wah, lucky you! Iya mba, aku juga baca berita soal itu. Aku juga salut karena dia jauh lebih mikirin soal anaknya daripada ketenaran dan pundi-pundi harta.

      Like

  3. Adele itu spesialisasinya lagu2 galau, Ci.. Tapi galau yang classy *apeu* wkwkwk 😀 Aku ga kenal Coldplay nih, kalo Adele lumayan tau lagu2nya karena temen kantor ada yang suka pasang

    Like

  4. Aku suka Adele sejak nonton Carpool Karaoke. Orangnya nampak asyik dan lucu gitu. Setelahnya jadi suka lagu2nya. Sekarang lagi suka All I Ask. Kalo Coldplay sejak awal mereka keluarin album suka banget *Chris Martin maksudnya haha.

    Like

    1. Carpool Karaoke James Corden bukan mba Den? Kalau iya, aku juga suka nonton acara itu tu, menghibur sekali, hehe.. Wakakaka, ada fans Chris Martin juga 😀

      Like

  5. Aku sukaaa 2-2nya, dan kepengeeeenn bgt nonton Adele deh. Tapi aku nggak gitu suka Coldplay yang sekarang 😐 paling suka album Parachutes sama Viva La Vida, Wien.

    Like

    1. Aku berasa merinding disko kalau nonton konser Adele di Youtube. Gimana kalau benaran attend konsernya ya mba Chris? Haha.. Iya, album terbarunya “kurang nendang” ya mba Chris. Aku juga berasa begitu tapi tetap enjoy untungnya.

      Like

Thank you for your comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s