Positive Vibes (on Monday)

Siapa yang tidak suka hari Senin? *acungduajaritelunjuk* 😀 😀 😀

Sejak kecil, saya termasuk orang yang tidak menyukai hari Senin. Rasanya hari Senin itu seperti “Judgement Day” sekali. Harus bangun pagi-pagi setelah melewati weekend 2 hari (dan lanjut berpikir mengapa weekdays 5 hari dan weekend hanya 2 hari), dulu harus selalu berangkat jam 06.00 pagi ke sekolah, harus pakai seragam lagi, harus rela tahan kantuk dan panas panasan ikut upacara bendera, kumpulin PR ke guru killer, tiba-tiba ulangan, dan sebagainya. Meskipun sudah “mencicipi” dunia kerja, saya tetap tidak menyukai hari Senin.

Saya harus rela bangun pagi lagi (tidur itu nikmat sekali kawan), harus rela berjibaku dengan kemacetan di jalan raya, harus rela mendadak dipanggil bos untuk konfirmasi kerjaan, harus siap dengan hectic things lagi, dan – tentunya – harus rela tahan kantuk juga. Mau dikata orang hari Senin itu “Monday = Mon(ey) Day”, saya hanya terkekeh-kekeh. Emangnya hari lain bukan “money day”? Saya hanya menyukai hari Senin jika hari itu tanggal merah atau cuti atau mendadak libur, hahahaha 😀

monday3
via

Meskipun demikian, saya tahu jika kebiasaan ini bukan kebiasaan yang baik. Seharusnya saya bersyukur masih dipertemukan dengan hari Senin, masih bisa melihat matahari pagi di hari Senin, masih bisa bertemu banyak orang di hari Senin, dan lain-lain. Belum tentu orang lain di luar sana menikmati hal serupa seperti saya. Semua ini sebenarnya menuju ke sebuah hal yang dinamakan “kemalasan”. Saya menyadari dan mengakuinya secara sadar, kemalasan merupakan musuh terbesar banyak orang, termasuk saya sendiri.

That’s why, setiap saya mematikan alarm di hari Senin pagi, saya berusaha untuk membuat sebuah mindset positif kalau “hari Senin itu indah”. Terdengar agak lebay yah, tapi kalimat sederhana itu nyatanya memang bisa menumbuhkan sedikit semangat untuk saya. It is all about the power of mind, isn’t it?

monday1
via

Beberapa minggu belakangan ini, saya mencoba searching hal-hal menyangkut positive vibes, khususnya untuk hari Senin 😛 Menurut www.psychologytoday.com, ada beberapa kata yang berguna untuk memunculkan getaran positif dalam diri kita, misalnya :

  • Yes tanpa but
  • I agree
  • I appreciate
  • Thank you for
  • I like
  • That make sense to me
  • I’m pleased
  • Good, excellent, great, wow, cool.

Ada satu kalimat yang saya suka dari artikel ini : “You can decide to be more positive”. Oke, the power of mind lagi, tapi statementnya benar kan? Hehe.. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa baca artikelnya disini 🙂

Semoga kalian – yang sedang baca post ini – bisa mendapatkan positive vibes di hari Senin ini yah, dan semoga kalian semua menyukai hari Senin, tidak seperti saya yang masih berjuang untuk menyukainya, haha..

monday2
via

Selamat hari Senin yang positif dan produktif! 

Featured Image : via

Rgds,

Ws 😉

21 Comments

  1. Toss gw jg ga suka sm hari senin, tp tetep harus semangat and bersyukur ya masih ketemu hari senin hehehehehe. ada satu lg yg bikin happy di hari senin, klo pas gajian hahahahaha *dijamin lhs berseri2*
    oya salam kenal ya 😉

    Like

  2. klo gw di hari senin gw pikirnya selalu…santai dl deh masi hari seninn nihhh.hahaha salah banget ya kebiasaan gitu…baru tau mon itu my in french..so monday shud be my very excellent day la ya…*positive word yg dikutip dari list kamu diatas

    Like

Thank you for your comments

