Palentin-Palentinan

Judulnya rada-rada alay ya. Tapi percaya deh, orangnya engga alay kog 😀

Saya bukan orang yang merasa kalau tanggal 14 Februari wajib dirayakan secara spesial sebagai “Hari Raya Valentine” atau yang kerap disebut “Valentine’s Day”. Saya menganggap kalau “Valentine’s Day” itu seharusnya dilakukan setiap hari, dengan siapa saja, dimana saja, dan kapan saja, jadi sebisa mungkin menghindari atau mengurangi yang namanya konflik. Anyway, info lebih lanjut soal “Valentine’s Day” bisa dibaca disini.

Waktu jaman sekolah, saya mendapatkan kado yang kebanyakan cokelat dan bunga mawar hidup. Bunganya tinggal ditancapkan ke dalam vas kesayangan mama, dan cokelatnya disimpan dalam kulkas sampai expire 😀 Saya tidak diijinkan makan cokelat waktu masih kecil karena berpotensi menyebabkan batuk parah (ini kata dokter langganan saya dulu), jadinya saya tumbuh sebagai anak yang kurang menyukai cokelat. Pernah dapat gantungan kunci handmade dan pajangan air pulpen dari sang mantan. Pernak-pernik bertema “pinguin” juga tidak luput dari objek kado.

DSC_5617

Jaman kuliah juga tidak lepas dari acara pemberian kado “Valentine’s Day”, termasuk barang-barang dengan tema “pinguin” juga. Bedanya bunga-bunga yang dikasih tidak bisa ditancapkan dalam vas kesayangan mama lagi, jadi saya pajang saja di kamar kos saya, terus dibuang kalau sudah layu. Waktu S2 juga “panen” cokelat dari teman-teman yang berakhir dengan acara makan cokelat bersama 😀

Nah, sejak jalan dengan yang sekarang, kado “Valentine’s Day” lebih ke barang-barang yang memang kami butuhkan. Jadi misalnya saya mau beli sepatu baru, kadonya sepatu baru pas tanggal 14 Februari itu. Engga ada candle light dinner, engga ada kewajiban untuk merayakannya secara sekular, mewah, atau mahal, paling dia iseng beli setangkai bunga mawar hidup dan saya ajak makan seafood favorit kami karena kepengen, rasanya semua itu juga sudah romantis, tapi saya engga menolak kalau dikasih sebuket gede bunga lili mix bunga tulip mix bunga mawar 😀

DSC_5623

Lucunya dua tahun belakangan ini bunga mawar yang saya dapatkan bukan setangkai bunga mawar hidup lagi melainkan setangkai bunga mawar plastik, dan warnanya merah. Tahun-tahun sebelumnya selalu warna putih. Alasannya sederhana, kalau bunga mawar hidup cepat layu dan berakhir di tong sampah, kalau bunga mawar plastik bisa bertahan lama. Hahaha.. Yah, apapun itu, saya tetap hargai niat daripada barangnya 🙂

Lantas, apa barang yang saya butuhkan tahun ini? Sebenarnya tidak ada, tetapi saya memang pernah mengatakan ingin membeli mini juicer supaya bisa membuat jus sayuran kesukaan saya, tapi mini juicer itu bukan prioritas utama saya. Ternyata dia mendengar dan mengingat hal itu di saat saya sudah mulai lupa akan hal itu, haha.. Jadi saya dikasih surprise berupa mini juicer berwarna biru seperti yang saya inginkan, ditambah dengan dua botol minum mini merk Tupperware. Salah satu botol minumnya berbentuk “pinguin” tetapi berwarna pink, jadi dia beli satu lagi botol mini berwarna biru sesuai warna kesukaan saya, meskipun bentuknya bukan “pinguin” melainkan “katak” 😀

Tanggal 14 Februari tahun ini merupakan tanggal kepulangan saya dari Pontianak. Saya merasa mual dan sangat lapar ketika sampai di kost, jadi dia mengajak saya makan di luar. Apa menunya? Sederhana saja, brokoli cah bawang putih dan ikan gurame goreng salad mangga kesukaan kami, bukan tenderloin steak dan glasses of red wine 😛

DSC_5609

Sebelum pulang kampung ke Pontianak, saya sempat kesambet untuk bikin kue lagi tetapi saya sudah tidak punya waktu untuk “mengadakan eksperimen” kue baru, jadi saya pikir saya akan buat kuenya setelah pulang kembali ke Jakarta. Oleh karena ybs tidak minta hadiah apapun tahun ini (antara tidak minta dan belum minta sebenarnya memiliki perbedaan yang tipis, haha), jadi saya pikir saya akan kasih surprise kue barunya saya, hitung-hitung sebagai ganti surprise gifts untuk saya tempo hari.

Kuenya hanya kue kukus biasa, hampir mirip dengan brownies yang saya buat pertama kali, tetapi saya design sedikit dengan bentuk hati berwarna pink. Di luar dugaan, ternyata dia sangat menyukai model dan rasa kue ini. Senang deh hati saya, setidaknya kerja keras di malam sebelumnya terbayarkan sudah 😀

 

So, mari kita merayakan “Valentine’s Day” setiap hari, kepada siapa saja, dimana saja, kapan saja, supaya wajah dunia yang semakin menakutkan ini bisa berubah menjadi dunia yang lebih baik dari berbagai sisi 🙂

“Hatred doesn’t cease by hatred. But only by love. This is the eternal rule” (Buddha)

Rgds,

Ws 😉

34 Comments

    1. Thank you Win.. Sebenarnya aku kurang puas dengan hasil cetakannya tapi apa boleh buat cuma ada cetakan itu yang dijual tempo hari. Semua juga awalnya ga bisa Win, tapi mencoba untuk belajar jadinya bisa *sokbijakdulu* 😀

      Like

    1. Terima kasih Mba Denn.. Aku bikin kue pink dulu terus dicetak pakai cetakan hati. Habis itu tinggal dimasukkin ke dalam chocolate batternya mba. Udah deh dikukus pakai rice cooker, hehe..

      Like

  1. Eh kuenya menarik… pasti senang bangetlah si dia dimasakin penganan enak seperti itu :)). Anyway, kasih sayang mah mesti setiap hari ya, tidak harus di hari valentine saja :)).

    Like

  2. Haii Wien…

    Salam kenal ya 🙂

    Aku baca blog mu dari tempatnya Dewi ping ping…
    seneng baca tulisan-tulisanmu, kayaknya mudah dicerna dan bahasanya ringan banget…

    oh ya wien, kreatif bgt bikin kuenya…hehe

    Like

  3. Winn.. kalau nanti kita ketemuan, mau dong dibikinin kue, hahaha.. Rice cooker mu mantap banget yah.. AKu mau nyoba tapi kok yah takut rusak sih rice cookernya.. Bisa diomelin nyokap kalo sampe rusak..

    Like

    1. Mwahahaha.. Boleh Inly, kapan-kapan yah tak bikinin 😛
      Rice cookerku uda pernah diservis karena rusak In, bisa dibaca di “Rasa Penasaran” 😀
      Kalau buatnya sesuai dengan aturan harusnya engga kenapa-kenapa, hehehe

      Like

Thank you for your comments

