2016!

Yuhuuuuu, engga terasa kita sudah memasuki hari terakhir di tahun 2015. Besok sudah tahun baru! Time flies so fast, rasanya saya baru membuat rekap 2014 kemarin (artikel terkait : Goodbye 2014), sekarang saya sudah mulai mengetik rekap 2015. Hari-hari makin cepat berlalu, usia sudah bertambah lagi, tapi semangat juga harus ikut bertambah. Setuju? 😀

So, kita mulai rekapnya dari bulan Januari. Di bulan ini saya sempat membuat post mengenai BolaYeph, olahraga ini menjadi salah satu olahraga favoritnya saya selain renang dan bulutangkis. Di post tersebut, saya menjabarkan hal-hal hidup yang dapat kita pelajari dari sepakbola. Selanjutnya ada post pertama saya di BEC, yaitu Move. Ada lagi post Lelaki Ganteng  yang muncul setelah berbicara dengan teman-teman wanita.

Saya off di bulan Februari. Lanjut ngepost lagi di bulan Maret. Ada Coming Back, ada post kedua saya di BEC yang ternyata sudah masuk minggu ke-11, post tentang film “Cinderella” yang mempesona itu, post ketiga saya di BEC yang sudah masuk minggu ke-12, post tentang sakit GERD yang sempat saya alami, dan post tentang film “The Crossing 1”.

Lanjut ke April. Ada Tempus Fugit, ada perjalanan ke Singapura, termasuk Festival Tulip dan MTSnya. Ada juga postingan soal Ibu Kartini dan coba ikutan giveaway mba Nadia. Lanjut ke Mulut vs Kata yang sengaja saya buat untuk nyinyir + refleksi diri. Lanjut lagi ke The Songs, EF#16, dan One “Fine” Day.

Di bulan Mei ada soal Anak Kostshort trip ke Bogor, suatu renungan, EF#18 dan 19post soal mimpi dapat lotere, soal cajuput oil atau minyak kayu putih yang saya suka, lanjut ke El Gamma Penumbra yang sempat ngehits setelah menang Asia’s Got Talent, soal Liga Champions, tentang “ramuan” kesukaan buatan saya, dan Vino Guesthouse Semarang.

Belum bosan kan? Hehe.. Di bulan Juni hanya ada 2 post, yaitu tentang saya yang Dipaksa Kawin dan saya yang dipanggil Singa Galak. Hahaha..

Bulan Juli saya off lagi. Lanjut ngepost di bulan Agustus, salah satu bulan favoritnya saya karena saya diijinkan Tuhan untuk mengulang tahun lagi, sekaligus membuat giveaway pertama saya (dan hasilnya). Tapi di bulan ini saya agak sedih juga ditinggal oleh beberapa teman. Ada juga post betapa sukanya saya dengan pete, hahaha.. Lanjut lagi post mengenai jodoh dan 4 kata ajaib.

Kesibukan saya bertambah banyak di bulan September karena sudah memasuki akhir tahun, plus saya sempat sakit juga, jadi saya hanya membuat 2 post soal Isyana si penyanyi pendatang baru yang keceh itu, dan soal sakitnya saya.

Saya off lagi di bulan Oktober, dan baru muncul di bulan November dengan 10 postingan, mulai dari Dua Bulan dan Ceritanya, berlanjut ke post film “Still Alice” Julianne Moore, “A Little Chaos” Kate Winslet, dan sekuel kedua “The Crossing“. Setelah itu ada post mengenai bom di beberapa negara. Lanjut lagi ke post mengenai #GerakanMinumAirPutih. Oya, ada juga post tentang Hari Guru dan Lanjut Studinya saya, serta lagu Locked Away yang menurut saya bagus.

Nah, akhirnya sampai juga di bulan Desember, bulan dimana post saya paling banyak, yaitu 16 post. Mulai dari soal Proverb dan Gen vs Tech. Lanjut ke EF#33 (wuedan, saya ketinggalan berapa minggu coba, terakhir EF#19 dan sekarang sudah EF#33!)Harbolnas 2015, dan Good Mood. Selanjutnya, saya ikut giveawaynya Mba Adel dan Gramedia Blogger Competition, serta membahas soal Anti-Mainstream. Lanjut lagi ke acara tukar kado, kopdar 1, dan kopdar 2. Ada juga pembahasan soal Minta Bule. Tak lupa dengan Hari Ibu dan Natal. Selanjutnya tahun ini ditutup dengan WordPress’ review dan post ini. Oya, ada Tips Belajar Bahasa Inggris dari Mba Yoyen.

Akhirnya rekap ini selesai juga.

Well, buat saya pribadi tahun 2015 ini merupakan tahun rollercoaster yang banyak ups and downsnya. Banyak sekali hal yang terjadi di luar perkiraan saya sebelumnya, baik itu yang menyenangkan dan tidak menyenangkan. Tapi satu hal yang pasti, saya tetap bersyukur karena masih diijinkan untuk menikmati semuanya itu. God is really good, all the time 🙂

Lantas apa resolusi 2016? Engga ada sih, saya mah bukan orang yang muluk-muluk harus begini dan begitu. Intinya hanya ingin berusaha dan terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik di segala sisi. Tak lupa untuk bersyukur setiap waktu.

Kalau untuk urusan blog, saya punya niat untuk lebih sering ngepost, lebih sering blogwalking, punya kesempatan kopdar lagi, dan berharap bisa menemukan personal branding untuk blog gado-gado ini. Hahaha.. Semoga niat ini benar-benar terlaksana 100% yah 🙂

Sekian dari saya. Selamat menyonsong tahun baru. Semoga 2016 menjadi tahun yang lebih baik untuk kita semua!

OUT WITH THE OLD

IN WITH THE NEW

MAY YOU BE HAPPY THE WHOLE YEAR THROUGH.

HAPPY NEW YEAR 2016!

The most important thing is to enjoy your life – to be happy – it’s all that matters (Audrey Hepburn)

Featured Image : http://www.lanyon.com

Rgds,

Ws 😉

15 Comments

  1. Wah keren sekali bisa bikin postingan rekapan, Mbak, jadi pembaca tahu bagaimana perjalananmu selama setahun belakangan :hehe. Semangat terus ya Mbak, mudah-mudahan tahun 2016 jadi lebih aktif lagi buat blogging dan kita bisa kopdar bareng, makin sukses dan makin banyak pembaca yang beroleh manfaat dari tulisan-tulisanmu di sini :hehe. Sukses selalu, Mbak!

    Like

  2. rekapnya nggak panjang tapi padat, singkat, jelas, dengan link…oh wow…excellent.
    semoga tercapai keinginannya, terutama bila mau bikin branding…#inginberguru

    Like

Thank you for your comments

