Pals..

Apakah kamu percaya dengan jodoh?

Saya percaya bahwa jodoh itu salah satu entitas dalam hidup. Orangtua, saudara, sekolah, kampus, guru, dosen, pekerjaan, teman, pacar, pasangan hidup, musuh, harta benda adalah jodoh baik yang Dia berikan untuk kita. Termasuk mereka yang kita sebut “sahabat”.

Ada teman yang mengatakan kepada saya bahwa “sahabat itu satu, teman itu banyak”, tapi saya kurang setuju. Saya sendiri mempunyai sahabat lebih dari satu orang, dan saya bersyukur sekali untuk itu. Benar-benar bersyukur sebab mereka mampu memberikan warna dalam hidup saya.

Saya engga lebay, saya bicara apa adanya. Dengan watak, zodiak, shio, dan sifat yang berbeda-beda, Dia telah menjodohkan kami sebagai sahabat dalam suka dan duka. Saya tidak tahu caranya Dia menyatukan kami semua yang terlalu unik ini, semuanya terjadi begitu saja tanpa disadari. Laughing together, angry each other, but they always be there for me.

Fili, Mervin, dan Wilhel adalah teman satu SMP. Dari mereka bertiga, hanya Fili dan Mervin yang satu SMA dengan saya. Saya mengenal Wilhel lewat ajang debat Bahasa Inggris SMA yang kami ikuti. Kami berempat sudah bersahabat sejak kelas satu SMA. (Artikel terkait : Backpack and Bandung)

Saya mengenal Bebi sejak kecil, kalau tidak salah TK. Dia, kokonya, dan saya kursus Bahasa Inggris di tempat yang sama. Kami sempat lost contact, tapi akhirnya ketemu lagi sewaktu SMA. Saya kenal Helen dari Bebi karena mereka sudah dekat sejak lama, dan sejak saat itulah kami bersahabat sampai sekarang.

Saya mengenal Ria dan Yuli di kursus Bahasa Inggris. Mereka satu sekolah dengan Yan, tapi tidak pernah satu sekolah dengan saya. Sempat lost contact juga tapi bertemu kembali dan bersahabat sampai sekarang.

Yuli & Ria (7)
Saya, Yuli, Ria, Yan

Sedangkan saya mengenal Albert dan Gio di kampus. Albert dulu pernah menjadi ketua senat saya, Gio adalah pacarnya, dan saya nyamuknya mereka, haha..

DSC_3428
Saya, Albert, Gio

They always be there for me, ini bukan asal bicara. Beberapa bulan lalu saya sempat mengalami masalah besar dan pelik yang terjadi secara mendadak. Masalah itu membuat saya tidak bisa beraktivitas dengan normal. Nah, mereka semua punya andil besar dalam ngomelin saya, mendatangi saya dari Selatan ke Utara, menyemangati saya terus menerus setiap hari, dan telfonan dengan mama saya, hahaha.. (Artikel terkait : Coming Back).

Contoh di atas hanya satu dari sekian banyak hal yang telah kami lakukan. Saya tidak tahu apa yang mereka pikirkan tentang saya, tetapi – sejak dulu sampai sekarang – mereka adalah orang-orang yang dapat menerima saya apa adanya, tidak menuntut ini dan itu, melainkan selalu mendukung hal baik yang saya lakukan, dan akan menasehati saya jika sudah keluar dari jalur. Menasehati atau ngomelin yah? 😀

Ada sebuah pepatah yang saya dapatkan di Google dulu : A strong friendship doesn’t need daily conversation; it doesn’t always need togetherness. As long as the relationship lives in the heart, true friends will never be apart.”

Dear Fili, Mervin, Wilhel, Bebi, Helen, Ria, Yuli, Yan, Albert, Gio, this post is dedicated to all of you.

Tulisan ini diikutsertakan dalam “Saya dan Sahabat Giveaway”

Rgds,

Ws 😉

16 Comments

  1. Kadang dengan siapa kita bersinggungan di hidup ini pun sudah ditentukan Yang Di Atas lho :hihi. Senang rasanya punya banyak sahabat yang peduli ya Wien :hehe, mudah-mudahan langgeng terus sampai nanti-nanti. Semoga berhasil dengan giveaway-nya!

    Like

  2. Senang banget punya kalian as my bestfrieds😍😘..mungkin emang udah jodoh ya..:D hopefully our friendship will long last till we grow old ya 😘😘

    Like

  3. sahabat itu memang ga hanya satu ya Wien. Seneng banget rasanay ketika persahabatan itu sudah diuji oleh waktu dan permasalahan. keterikatannay lebih terasa

    Like

  4. Terharu baca nya Wien. Senang bisa baca kisah kamu dan sahabat disini. Kadang sahabat bisa lebih daripada saudara, dan dengan mereka kita jadi sama-sama belajar untuk mengisi perjalanan hidup menjadi lebih berwarna :-).

    Like

Thank you for your comments

