Isyanaaa

Saya mempunyai satu kebiasaan sejak dulu : “sering mendengarkan lagu tanpa tahu siapa nama penyanyinya atau judul lagunya”, hehe.. Nah, tempo hari saya iseng mendengarkan sebuah lagu genre R&B berbahasa Inggris di radio Sony saya sambil berbenah.

Penyanyinya perempuan. Suaranya khas, pronounciationnya bagus. Liriknya simple, melodinya termasuk easy listening. Jika bukan karena info teman, saya mungkin tidak akan pernah tahu bahwa penyanyi lagu tersebut adalah orang Indonesia tulen.

Ceritanya ada seorang teman kantor yang sedang dilanda badai cinta tapi dia malah suka nyanyi lirik lagu ini : “tak pernah terbayang akan jadi seperti ini pada akhirnya / semua waktu yang pernah kita lewati bersama nyata hilang dan sirna / hitam putih berlalu, janji kita menunggu, tapi kita tak mampu / seribu satu cara kita lewati ‘tuk dapatkan semua jawaban ini / bila memang harus berpisah, aku akan tetap setia / bila memang ini ujungnya, kau ‘kan tetap ada di dalam jiwa / tak bisa ‘tuk teruskan / dunia kita berbeda / bila memang ini ujungnya, kau ‘kan tetap ada di dalam jiwa” Saya bingung donk, sebenarnya teman saya ini sedang jatuh hati atau patah hati 😛 Lewat dialah saya baru tahu jika lagu ini sedang ngehits dimana-mana (kudet banget yah saya, LOL). Maklum, saya jarang sekali nonton atau baca berita seputar selebritis gitu. Haha..

Nah, nama penyanyi dari lagu tersebut adalah Isyana Sarasvati.

isyana
Isyana Sarasvati (www.oketekno.com)

Sekilas mirip Raisa. Lahir di Bandung. Umurnya baru 22 tahun. Jebolan Nanyang Academy of Fine Arts Singapore dan Royal College of Music UK. Bisa main piano, organ, biola, flute, saksofon. Ayah dosen gelar Ph.D, ibu guru musik, kakak vokalis band. Masih muda, cantik, berbakat, suara bagus, bisa nulis lagu sendiri, tak heran jika banyak pihak memberinya julukan “The Next Raisa”. Bahkan ada artikel dengan judul “7 Alasan Mengapa Isyana Sarasvati Bakal Sesukses Raisa”, padahal Raisa tidak suka dibandingkan dengan Isyana 😀

So far, lagunya yang sedang ngehits ada dua. “Keep Being You”, lagu R&B berbahasa Inggris yang saya dengar tempo hari dan “Tetap Dalam Jiwa” yang disukai teman kantor saya. Kalau menurut saya pribadi, Isyana dan Raisa mempunyai warna suara yang matang tetapi berbeda satu sama lain, namun dua-duanya tetap bagus. Mungkin Isyana akan menjadi rivalnya Raisa tetapi akan lebih baik jika keduanya tidak dibanding-bandingkan. That’s my humble opinion 🙂

Ketik “Isyana Sarasvati” di Youtube, maka akan keluar beberapa video seperti di bawah ini :

Isyana Sarasvati – Tetap Dalam Jiwa

Isyana Sarasvati – Keep Being You

Isyana Sarasvati – Rather Be (saya suka versi ini, serius deh, gaya permainan pianonya apik!)

Isyana Sarasvati Feat. Judika – Stay With Me

Isyana Sarasvati Feat. Tompi – Tak Pernah Setengah Hati (really love it!!)

Saat ini, Isyana sudah menjadi salah satu aset berharga di dunia musik Indonesia. Semoga tetap begitu yah. Good luck Isyana!

Rgds,

Ws 😉

Advertisements

12 Comments

  1. Suara emang jenis beda banget. Genre music jg beda. Tp kalo soal live performance, jujur Raisa masih jauh di atas Isyana. Gue sendiri ga demen denger Isyana live. Kurang lembut di telinga. Tapi ya keduanya sama2 bagus lah. Isyana kudu latihan aja kalo live.

    Like

  2. Hi salam kenal ya,, btw kita sama, g juga suka denger lagu tanpa tau apa2annya, n ternyataaa baru tauuu ini lagu sering denger tp baru kali ini tau profil penyanyinya n video klipnya hehehe tq y

    Like

Thank you for your comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s