Berburu Jodoh

Belakangan ini ada satu hal yang sedang menarik perhatian saya, yaitu soal pencarian jodoh.

No no, bukan saya yang mencari jodoh, tapi teman-teman saya 😀

Ada macam-macam alasan yang mereka kemukakan, mulai dari “sudah bertambahnya usia”, “ingin melupakan si mantan”, “bosan dengan yang sekarang”, dan – tentunya – “kebelet kawin” (semacam kebelet pipis yah, haha)..

Will-I-Find-Soulmate
http://www.nevertoolate.biz

Perhatian saya bukan ke alasan-alasan di atas, namun ke tindakan yang teman-teman saya lakukan supaya bisa segera mendapatkan jodoh.

  1. Rajin mencari Tuhan.

Seringkali manusia baru akan kembali mengingat Tuhannya ketika sedang dilanda masalah atau mengalami kesedihan (CMIIW), termasuk dalam hal pencarian jodoh hidup. Beberapa teman saya mengaku bahwa mereka semakin rajin beribadah dan mencoba menjalani puasa. Ada teman yang dulunya harus adu mulut dengan mamanya karena diingatkan untuk ke gereja terus, eh sekarang bisa ke gereja sendiri tanpa disuruh-suruh. Ada teman yang keukeuh sholat tahajud dan sholat lima waktu sambil menjalankan puasa sunah. Ada juga yang setiap malam berusaha menyempatkan waktu untuk doa Novena disertai dengan nazar jika doanya terkabul nanti.

  1. Rajin merawat diri.

Poin kedua ini juga menarik perhatian saya karena beberapa teman-teman saya jadi rajin merawat diri, baik itu merawat diri di salon ataupun merawat penampilan. Saya punya seorang teman yang bolehlah dibilang tomboy habis. Jangankan beli baju, ke salon hanya sekadar untuk potong rambut, itupun benar-benar jarang sekali. Nah, sebelum lebaran kemarin, teman saya itu mengalami metamorfosis dari “si tomboy” jadi “si anggun”. Dia mulai suka beli rok, baju body-fit, sampai ngajakin saya untuk medi-pedi-creambath di salon, hahaha.. Lain cerita dengan teman pria saya. Selain berusaha memperbaiki penampilan dari segi pakaian, ternyata beberapa teman pria saya juga jadi hobi diet dan OCD. Ada yang alasannya untuk hidup lebih sehat, ada juga yang alasannya si gebetan lebih suka pria langsing 😀

  1. Rajin ikutan online dating atau “kopi darat”.

Nampaknya poin ketiga ini hanya berlaku untuk teman-teman saya yang memiliki tingkat percaya diri tinggi atau punya nyali. Ada teman yang sekarang jadi rajin ikutan aktivitas semacam ini (hampir setiap hari) daripada lembur di kantornya. Ada juga teman yang rajin ikutan aktivitas ini di hari Sabtu dan Minggu. Semangat 45 sekali deh pokoknya.

  1. Rajin kepoin orang lain.

Poin keempat ini rasanya agak gimana-gimana gitu yah, tapi kenyataan yang terjadi memang seperti itu. Saya punya beberapa orang teman (single) yang hampir setiap waktu sibuk dengan handphone mereka. Usut punya usut, ternyata mereka ‘sibuk’ kepoin status BBM atau status Facebook atau status Twitter atau medsos lainnya. Kalau ada status yang menurut mereka itu pantas dikomentari, nanti mereka akan comment ke empunya, dan hal itu sering banget terjadi, almost everyday! Kalau hal semacam ini terjadi pada saya, sudah pasti saya akan delcon orang-orang annoying semacam itu, hahaha..

Sometimes melihat orang-orang yang sedang berusaha mencari jodoh itu sama lucunya dengan melihat orang-orang yang sedang dimabuk cinta. Hal-hal yang rasanya absurd di mata orang lain mungkin dianggap sebagai hal biasa oleh orang-orang tersebut. Ya iyalah, demi cinta! Hahaha..

find-the-one
http://www.saramaudehypnotherapy.com

Apapun bentuk usahanya, semoga teman-teman saya tersebut berhasil dalam misi pencarian jodoh mereka masing-masing, supaya mereka tidak kelamaan galau 😀

Dan semoga mereka mendapatkan jodoh terbaik dari Tuhan 🙂

Rgds,

Ws 😉

12 Comments

  1. Amin, semoga yang terbaik untuk teman-temanmu ya Mbak :hehe. Menurut saya sih sah-sah saja, selama hal itu membawa kebaikan bagi dirinya sendiri dan orang sekitar. Diet, misalnya, selain membuat tubuh lebih kurus dan proporsional, kan juga bisa berarti lebih sehat :hehe. Cuma kalau saya boleh saran, keponya jangan kebangetan, nanti yang ada yang dikepoin malah ilfil terus jadi delcon deh :hehe :peace.

    Like

Thank you for your comments

